Jumat, 25 November 2016

Fauna yang Dipelihara di Taman SMA Negeri 3 Boyolali

        Taman ialah area yang ditanam bunga maupun pepohonan.  Terkadang di taman juga terdapat beberapa fauna  yang dipelihara. Salah satu contohnya taman SMA Negeri 3 Boyolali  yang memiliki beberapa spesies fauna.

Ditaman tersebut terdapat seekor tupai. Tupai adalah segolongan mamalia kecil yang mirip, dan kerap dikelirukan, dengan bajing. Nyatanya, bajing dan tupai adalah berbeda. Tupai berasal dari famili Tupaiidae yang dalam ilmu biologi berdasarkan taksonomi, keduanya memiliki hubungan kekerabatan yang jauh. Dalam bahasa Inggris, tupai dikenal sebagai treeshrew.  Ditaman ini, tupai tersebut sering diberi makan berupa buah - buahan misalnya pepaya.


Selain tupai, ada 3 jenis burung di taman SMA N 3 Boyolali. Pertama yaitu burung perkutut putih. Burung perkutut memiliki kicauan yang indah dan suka makan biji - bijian serta serangga. Di taman ini terdapat 4 ekor burung perkutut.




Kedua ialah burung kutilang. Cucak Kutilang atau Kutilang adalah sejenis burung pengicau dari suku Pycnonotidae. Orang Sunda menyebutnya cangkurileung, orang Jawa menamainya ketilang atau genthilang, mengikuti bunyi suaranya yang khas. Biasanya, burung kutilang ini diberi makan buah-buahan yaitu pisang atau pepaya.



Ketiga ialah burung jalak kebo. Burung jalak ialah burung peniru yang sangat hebat, mengucapkan kosa kata pun bisa di lakukannya hanya saja keterbatasan penerimaan kata oleh burung ini terbatas hanya satu-satu kata. Makanan burung jalak berupa biji-bijian serta buah-buahan.







               Nah, sudah tahu kan fauna yang dipelihara di taman SMA N 3 Boyolali. Mungkin hewan-hewan yang diatas masih terlihat asing dilingkungan SMA 3 Boyolali terutama sebagian besar  warga sekolah sendiri.
Mungkin hewan yang satu ini tidak terlihat asing bagi banyak warga sekolah di SMA 3 Boyolali. Tau kan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar